Anak Merdeka Terima Rapot Bayangan


RAPOT BAYANGAN

Sabtu 3 Nopember 2012 anak Merdeka menerima Rapot Bayangan. Sudah menjadi adat di Sekolah Merdeka, baik waktu ujian maupun rapotan bukan hal yang beda dengan hari-hari biasa. Anam Merdeka sudah biasa dengan ujian dan rapotan, tidak ada yang merasa cemas-cemasan. Demikian juga sikap dari orang tua yang juda datar-datar saja ketika menerima rapot. Hanya ritual dan ngobrol-ngobrol kecil aja untuk mengingatkan agar anak-anak lebih baik kedepannya.

Hanya ibu dan bapaknya saja yang masuk mengambil rapot, anak-anak diluar bermain liar tak beraturan. Mereka tetap gembira dengan segala bentuk cerianya. Ujian telah usai dan hasil telah ditetapkan semua hanya sebuah evaluasi yang sudah terjadi, sekedar untuk mengingatkan yang kurang untuk ditingkatkan kedepannya.

Rata-rata anak merdeka lumayan masih diatas rata-rata syarat sekolah, apalagi jika dibanding syarat Depag, tentu masih diatas. Namun juga tidak menutup kemungkinan ada beberapa anak yang masih dibawah standar. Namun secara konsep Sekolah Merdeka tidak berpatokan total pada standar pendidikan formal. Anak-anak lebih dipandang dari perkembanganya dari waktu ke waktu dalam segala aspek.Karena pendidikan yang sesunggunya tidak sekedar pada aspek ukuran-ukuran yang lebih menonjolkan akademis.

Maka, sekolah Merdeka tidak pernah merasa gagal dalam mendidik anak merdeka, karena ketika usia masih bertambah maka disitu pasti ada nilai plus dari pendidikan itu sendiri. Tidak ada sesuatu yang seperti sebelumnya.

Sukses dan selamat berjuang  Anak Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s