Sekolah Mulai Hijau


Sekolah Merdeka Mulai Hijau

Taman di Sudut MI Merdeka

Green School , demikian banyak disounding oleh banyak kalangan. Membuat sekolah rindang memang tidak mudah, apalagi dikawasan perkotaan yang sejengkal tanahpun sangat berarti dan mahal. Untuk mewujudkan green school tersebut perlu kreativitas dan upaya yang tidak pantang menyerah. Sekolah Merdeka berupaya untuk mewujudkan sekolah hijau, karena memang sekolah hijau atau yang oleh beberapa praktisi pendidikan lebih diarahkan ke sekolah yang rindang memang banyak memberikan manfaat kepada anak didik dan tentu lingkungan.

Lapangan Merdeka Yang Mulai Hijau

Sekolah Merdeka setelah menempati lahan yang baru harus mengupayakan sekolah yang rindang, maklum lahan yang ada bisa dibilang tanpa pohon yang besar dan rindang. Upayapun dimulai dengan menanam beberapa pohon dengan harapan dapat segera tumbuh dan merindangkan sekolah. Pohon-pohon berbuah didatangkan baik dari pengadaan yang dilakukan sekolah maupun partisipasi dari orang tua murid. Namun sekali lagi tidak mudah untuk mewujudkan sekolah rindang. Pohon yang baru tumbuh ternyata tidak tumbuh seperti harapan. Hewan-hewan liar tak mudah untuk dicegah memangsa pucuk-pucuk hijau daun. Cuaca yang ekstrim tak hayal membuat pohon-pohon layu sebelum berkembang dan banyak sebab yang menyebabkan upaya merindangkan sekolah tersebut harus kerap kali tertunda.

Mulai Hijau kaannn …..?

Namun upaya tak kenal menyerah setelah satu demi satu pohon itu ditanam dan dipelihara, akhirnya sehelai demi sehelai daun itu kian banyak. Semata demi semata, dahan itu tumbuh semakin tinggi dan besar dan akhirnya Sekolah Merdeka mulai tampak hijau. Memang Sekolah Merdeka belum rindang , namun harapan untuk menuju Green School sudah mulau nampak. Lahan tanah yang semula coklat lekat , kini mulau disesaki dengan warna hijau rumput-rumput hias. Sela-sela tanah yang kosong, kini sudah mulai sejejali dengan taman-taman bunga buah kreativitas tangan-tangan dingin anak Merdeka. Anak-anak merdeka kini mulai Hijau Matanya, kala menatap kesegala sudut ruang merdeka. Sebuah keyakinan, bahwa suatu saat sekolah ini akan benar-benar menjadi tempat berteduh kala terik kehidupan merangsek setiap jengkal bumi. Semoga Edukasi Hijau yang sedikit ini bisa menginspirasi semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s