Peringatan Tahun Baru Hijriah dan Hari Ibu


Anak Merdeka Mengikuti Pengarahan Lomba Baca Puisi, Adzan, Hafalan Qur'a dan Lomba Keluarga

Tepat pada hari Ahad 18 Desember 2011, keluarga besar MI Merdeka memadati sekolah Merdeka yang terus berbenah. Sekolah yang terbuka itu kini mulau ditutupi dengan ornamen dinding dari bambu berwarna-warni. Pagi itu begitu ceria, anak-anak  Merdeka sudah berlarian tak karuan, melepaskan langkah untuk arah yang tak beraturan. Mereka amat menikmati hari libur itu dengan catatan serentetan agenda lomba disekolah.

Hari itu hari anak Merdeka untuk unjuk kebolehan. Ada perlombaan utama yaitu lomba baca puisi, lomba adzan dan lomba hafalan al-qur’an. Disamping itu untuk orang tua digelar juga lomba tumpeng untuk tingat I, II dan III. Alhasil suasana riuh membahana disetiap sudut Merdeka.

Diawali pengarahan dari Kepala Sekolah (H. Tri Aru) kemudian perlombaan digelar dengan bidang-bidang yang berbeda. Setelah acara lomba anak-anak selesai dilanjutkan dengan lomba keluarga, untuk mengajarkan bagaimana anak-anak menyajikan minuman untuk  Umi dan Abinya. Acara puncak berupa penjurian untuk lomba Tumpeng, dan lebih puncak lagi yaitu acara menyantap Tumpeng bareng-bareng.

Sungguh luar biasa suasana di Merdeka sekolah hari itu. Dan akhirnya dengan peringatan ini diharapkan anak Merdeka semakin pintar dan Sholeh serta sekolah Merdeka semakin Jaya. Tak lupa anak-anak semakin sayang saya Uminya ya…, kan hari Ibu.

Pengarahan Kepala Sekolah MI Merdeka (H. Tri Aru) dalam peringatan Muharam dan Hari Ibu

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s