Menyelami Ilmu


Menyelami Ilmu

Menyelami lautan ilmu, menguraikan kehidupan untuk menemukan makna.

Untuk memperkaya hidup bersama menjadi lebih indah, untuk bisa bertegur sama dengan hidup. Karena ilmu bukan etalase atau lipstik yang membuat kita terpana.
Pada hal alam mengajarkan kita tentang waktu.
Malam dunia kita bersama Allah dan Siang hari menjadi dunia kita bersama untuk mengapai cahaya kehidupan.
Janganlah tenggelam dalam waktu.

Tapi jadikan waktu tempat kita untuk bersemai dalam merajut kehidupan

yang lebih indah dan bermakna.
Agar tidak terhempas dalam dunia kehampaan.

(Tri Aru)

One thought on “Menyelami Ilmu

  1. TAHUN BARU ISLAM : MENUMBUHKAN INSPIRASI BARU

    Perjalan waktu dalam hitunga Islam itu terasa begitu tenang sehingga jarang orang yang menyapanya. Hanya masjid yang menjadi rumah Allah itu selalu malu dengan datangnya tahun baru Islam. Karena belum banyak yang bisa dilakukan oleh umat Islam tertutama aktifis masjid, yaitu orang yang selalu datang dan sholat lima waktu di masjid untuk selalu berharap dan kemurahan Allah pada hambanya. Karena doa dilantunkan dalam sholat dan seusai sholat bahwa Allah adalah segalanya dari kehidupan ini dan kehidupan manusia yang kian tidak mengerti tujuan hidup. Karena bergelimpangan dengan dosa yang kelam dan menikam setiap orang yang melupakan Allah.

    Begitu juga dengan dunia pendidikan yang juga baru memperingatkan hari guru nasional pada tanggal 26 November 2011 hanya asik dengan dunianya. Pada hal tahun baru Islam itu selalu memberikan warna yang kuat pada kehidupan masyarakat pada umumnya. Dengan segala macam nikmat dan karunia Allah pada manusia. Untuk itulah dunia pendidikan yang selalu memberikan sesuatu dari tahun yang lalu dan yang akan datang untuk selalu mensiarkan agama Allah, agar hidup kita sebagai anggota masyarakat diberikan keberkahan dan kekuatan untuk selalu memikul amanah yang telah Allah berikan pada manusia.

    Islam selalu mengajarkan pada kehidupan yang sebenarnnya. Sesuai dibutuhkan setiap orang dan sesuai dengan kadar dan kemampuannya. Sehingga tidak bisa dibandingkan antara satu dengan yang lain. Karena janji Allah dengan surganya berada dalam kebijakannya yang sudah dijelakan dalam kitab suci Al Qur’an untuk beriman dan bertaqwa pada Allah dan tidak boleh menyekutukanNya dari selain Allah.

    Untuk itu Merdeka Sekolah selalu berharap bisa mengatakan sesuatu yang terbaik bagi Islam dan masyarakat pada umumnya dengan segala macam keterbatasan dan kemampuan selalu dalam satu petunjuk yang jelas. Untuk itu Allah selalu menjadi tali yang kuat untuk bisa menyelenggarakan pendidikan dengan sebaik mungkin. Tanpa ada ketakutan pada sesuatu yang tidak jelas dalam kehidupan yang tidak jelas ini. Bahwa kekayaan bukan pada harta pada kekayaan jiwa untuk bisa mengapai harta kekayaan dan cita-cita yang luhur untuk bisa menjadi pendidikan menjadi tujuan hidupan manusia yang sebenarnya. Yaitu kehidupan abadi bagi setiap orang. Untuk mencapai itu Merdeka Sekolah memberikan wadah dan saran untuk mencapai keabadian yang cerah dan gemilang di masa depan. Dengan berbagi berifaq, sedekah, wakaf dan banyak lagi amal ibadah yang bisa diaktualisasikan oleh semua orang, Karena kesempurna hidup manusia di dunia ini harus dilakukan dengan berbagi dan memberika sebanyak yang dia mampu. Itu Islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s