Prosesi Penerimaan Siswa Baru


PROSESI PSB MI MERDEKA TAHUN 2011

Proses eksplorasi kemampuan siswa baru MI Merdeka berlangsung semarak. Tahun ini merupakan tahun ke 3 Sekolah Merdeka menyelenggarakan penerimaan siswa baru, sehingga prosesi PSB secara umum lebih baik. Panitia dan peserta yang didampingi oleh orang tuanya datang tepat waktunya.

Secara umum tes dibagi menjadi dua, satu untuk calon siswa dan yang kedua wawancara untu orang tua siswa. Untuk peserta dilakukan seleksi (eksplorasi) pemahaman kognitif tingkat dasar dan pemula. Soal eksplorasi dengan mengunakan visual sehingga dapat menghemat kertas (paperless). Model tes visual ini juga lebih mampu menggali potensi siswa. Setelah mengikuti tes tertulis, dilanjutkan dengan tes bacaan al-qur’an dan hafalan do’a serta surat pendek. Perlu ditegaskan bahwa tes yang dilakukan ini untuk menggali potensi siswa.

Sedangkan wawancara dengan orang tua dilakukan oleh pihak sekolah dengan tujuan untuk membangunkan gairah untuk menjadi mitra sekolah dan masyarakat dalam melaksanakan fungsi pendidikan. Disamping itu wawancara dengan orang tua ini juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan pengenalan tentang MI Merdeka dan bagaimana upaya kedepannya secara bersama-sama dengan wali siswa. Siswa yang mengikuti seleksi 21 siswa calon kelas 1, 2 calon untuk kelas 3 (pindahan) dan 1 siswa pindahan kelas 2. Berikut beberapa foto tentang kegiatan PSB 2011.

Suasana Penjelasan dari Pihak Sekolah kepada Wali Siswa

Tes Visual MI Merdeka, menuju Pembelajaran berbasis Teknologi

MI Merdeka Menyambut Siswa Baru

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s