Seminar Membongkar Kejahatan Sekolah


SEMINAR KEJAHATAN SEKOLAH

Dalam rangka meningkatkan Nilai Hakiki dari sebuah makna Pendidikan,  yang mana saat ini sedang dikoyak-koyak oleh arogansi kebendaan dan nafsu kepentingan menjajakan penilaian, maka Sekolah Merdeka merasa tergugah untuk berupaya mengembalikan harkat Sekolah sebagai sebuah instintusi mulia dalam upaya meningkatkan derajat manusia pada khususnya dan kehidupan pada umumnya.

Wujud itu adalah dengan menggelar Seminar dengan tajuk  ‘MEMBONGKAR KEJAHATAN SEKOLAH’.

Kejahatan yang dilakukan oleh Sekolah baik yang disadari dengan sesadar-sadarnya maupun yang tidak diketahui adanya, sudah saatnya untuk dihentikan !. Sebuah bangunan suci yang bernama pendidikan adalah sarana dan prasarana menghantarkan manusia pada derajat yang setinggi-tingginya. Namun apa lacur, kalau lembaga yang digunakan untuk meningkatkan derajat itu kotor, dan dipenuhi dengan KEJAHATAN.

Memang hal ini terdengan agak ekstrim, namun mari kita buka mata, telinga dan tentu hati. Apakah benar sekolah saat ini telah dirambah oleh KEJAHATAN ?. Tentu tidak semua benar, namun tidak sepatutnya satupun lembaga pendidikan yang dijangkiti KEJAHATAN SEKOLAH. Tidak satupun. Ini upaya mengembalikan keluhuran Madrasah, dimana disana manusia diupgrade menjadi lebih baik ketimbang tidak sekolah.

Bayangkan, secara sederhana saja. Apa yang ada dibenak kita seandainya kita mencuci piring di Ember dan Air yang berlumpur dan bau. Walau berkali-kali dicuci, piring tak akan pernah bersih dengan kompetensi yang hakiki. Maka jangan salahkan bila piring itu digunakan akan menjadikan multi efek yang mengerikan. Diare, muntaber dan penyakit rentetennya bahkan dapat berujung pada kematian. Itulah Jahatnya tempat yang kotor.

Lembaga pendidikan sepatutnya seperti cawan yang bersih (Steril), ketika dituang didalamnya air yang jernih, maka saat digunakan untuk mencuci sesuatu yang belum bersih akhirnya menjadi bersih dan menggugurkan kotor serta kuman. Maka manfaat ganda akan diterima. Begitulah Lembaga Pendidikan Seharusnya bukan sebaliknya, menjadi sarang kejahatan yang terdidik.

Kami (Sekolah Merdeka) mengundang Bapak/Ibu/Saudara seluruh masyarakat disekitar Tangerang untuk bersama memikirkan dan mengembalikan pendidikan pada Harkat yang Tinggi yaitu Madrasah Derajat. Kita akan berbagi dengan praktisi pendidikan dan pengamat yang fair (Wartawan) untuk sama-sama mengoreksi diri agar lembaga pendidikan menjadi lebih baik. Tidak ada  niatan untuk menjelekkan yang jelek dan memuji yang baik, namun semua untuk saling mengingatkan dalam perjuangan kifayah pendidikan.

Seminar diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal     : Ahad/Minggu , 25 April 2010

Waktu                   : 9.00 s/d 11.30 WIB

Tempat                : Masjid Nurul Huda Perumahan Dasana Indah Bonang,  Kec. Kelapa Dua  Tangerang

Pembicara      : 1) Wartawan Majalah Paras 2) Redakasi Majalah Annida dan 3) Tri Aru Wiratno

Pendaftaran : 30 ribu rupiah /orang

Fasilitas         : Buku ‘Sekolahku Rumahku’, Majalah Paras, Majalah Annida, Setifikat, Snack

                       

 Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Sekolah Merdeka. HP:  08161310726, 0817882156

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s